Kursor

Senin, 24 Februari 2014

Matematika, matilahkita?



Sebuah pertanyaan yang benar- benar membuat saya bingung, mungkin anda pun pernah bertanya-tanya pada diri sendiri tentang mata pelajaran Matematika. Mengapa ya mulai dari kelas 7 SMP saya jadi kurang begitu menyukai pelajaran Matematika.? Padahal, waktu di SD dulu saya sangat suka dengan yang namanya pelajaran Matematika. Bahkan nilai Ujian Nasional SD saya cukup lumayan yaitu 9,5. Namun, sekarang rasa suka itu perlahan-lahan berubah menjadi rasa kurang suka. Apa penyebabnya? Entahlah… saya pun tidak tahu. Padahal Matematika adalah ilmu dasar/inti dari ilmu-ilmu lainnva. Jika kita dapat memahami dan sekaligus menguasainya, maka pasti pelajaran-pelajaran yang berbau logika lainnya seperti ilmu fisika, kimia, akuntansi, geografi pasti dapat kita kuasai juga. Dalam hati saya berkata: “Andai saja aku pintar Matematika…”


Ya itulah yang ada di dalam hati saya saat ini. Berharap hal tersebut menjadi kenyataan. Amin.. Dulu waktu saya masih TK, seorang tetangga yang berprofèsi guru pernah datang ke rumah saya. Sebelum guru tersebut pulang, beliau pernah berkata dihadapan saya dan juga dihadapan mama saya. “Besok pasti anak ibu pintar Matematika” kata guru tersebut, sambil mengelus lembut kepala saya. Sekali lagi, saya berharap doa itu menjadi kenyataan. Lalu kapankah saya bisa menguasai Matematika? Masih menjadi sebuah tanda tanya besar buat saya sampai saat sekarang ini. Mengapa sih, mata pelajaran Matematika masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar siswa di negeri kita ini? Matematika malah diplesetkan menjadi MATILAHKITA... :D
it's just a joke

0 komentar:

Posting Komentar